-->

INDONESIA ZIP CODE

Web service tentang kode pos , Berbagai Alamat,cek resi pengiriman dan Call Center

Senin, 20 Februari 2017

Cara Mudah Konfirmasi dan Verifikasi Pembayaran di Tokopedia

Cara Mudah Konfirmasi dan Verifikasi Pembayaran di Tokopedia - Sudah pernah belanja di Tokopedia belum ?? Tokopedia adalah salah satu marketplace online terbesar di Indonesia.Disana tersedia berbagai macam produk,seperti fashion,kecantikan,alat olahraga,elektronik dll.Mungkin bagi Anda yang baru pertama kalinya belanja di Tokopedia masih belum begitu paham cara berbelanja.Tidak seperti di toko offline brow,Anda pilih barang kemudian langsung bayar kepada penjual dan barangnya sudah bisa Anda bawa pulang.Namun untuk berbelanja di Tokopedia ada aturannya,yang mewajibkan pembelinya untuk mentransfer dana jika ingin membeli produk di Tokopedia.

Di Tokopedia setelah Anda mentransfer sejumlah uang,maka Anda perlu mengkonfirmasinya.Jika Anda menggunakan metode pembayaran manual (Transfer bank,setoran tunai,internet/mobile banking),kamu harus lakukan konfirmasi pembayaran setelah mentranfer dana ke rekening tokopedia.Konfirmasi pembayaran ini bertujuan untuk mengecek apakah uang yang sudah kalian transfer benar-benar sudah masuk rekening Tokopedia atau belum.Selang beberapa saat pihak Tokopedia akan memverifikasi pembayaran kalian.

Bagaimana Cara Konfirmasi Pembayaran di Tokopedia ?


1.Pertama-tama klik ikon seperti tanda amplop,lalu pilih konfirmasi pembayaran

2.Lalu klik checkbox pesanan yang sudah di bayar,klik Konfirmasi


3.Kemudian akan muncul form konfirmai pembayaran ,isi data dengan benar lalui klik Ya.


Bagaimana Jika Lupa Konfirmasi Pembayaran ?


Jika pesanan Anda dibatalkan karena lupa konfirmasi pembayaran,silahkan lakukan konfirmasi ulang.Caranya perhatikan gambar dibawah ini :


Bagaimana Cara Memperbaiki Data yang Salah ?


Untuk memperbaiki data konfirmasi pembayaran yang salah sangat mudah sekali,silahkan perhatikan gambar dibawah ini :


Berapa Lama Proses Verifikasi Pembayaran di Tokopedia ?


Untuk transfer ke sesama bank maksimal 1 x 24 jam,sedangkan transfer antar bank maksimal 2 x 24 jam.Ingat pastikan Anda melampirkan bukti bukti pembayaran saat konfirmasi pembayaran untuk mempermudah proses verifikasi.Untuk melampirkan bukti pembayaran di Tokopedia silahkan lihat Di Sini.

Mengapa Pembayaran Saya Belum di Verifikasi ?


Ada beberapa sebab pembayaran Anda masih ditangguhkan atau belum diverifikasi setelah waktu yang telah ditentukan diatas.Adapaun penyebabnya seperti di bawah ini :

1.Lupa melakukan Konfirmasi Pembayaran

2.Salah memasukkan data saat Konfirmasi Pembayaran. Segera ubah data pembayaran agar dana dapat kami verifikasi

3.Transfer dana tidak sesuai dengan nominal yang ada di invoice.

4.Tidak menambahkan Kode Unik pada saat melakukan pembayaran. Silakan kirim bukti bayar untuk mempermudah kami mengecek pembayaran kamu

5.Pembayaran dengan beberapa invoice yang terpisah. Mohon unggah bukti bayar

6.Transfer antar bank berbeda. Pastikan kamu melampirkan bukti bayar saat Konfirmasi Pembayaran untuk memudahkan proses verifikasi

7.Saat pemesanan memilih metode pembayaran KlikBCA, namun melakukan pembayaran dengan internet banking atau transfer bank.

Sedikit Tambahan :

Untuk mempermudah proses verifikasi pembayaran Anda ,pastikan kamu menggungah bukti pembayaran.Jika Anda mau secara otomatis diverifikasi kamu bisa menggunakan pembayaran instant yang ada di Tokopedia.Jika kurang jelas silahkan bertanya dikolom komentar atau menghubungi langsung dihalam pusat bantuan Toped.

Semoga bermanfaat.Trima kasih.
Author Profile

About Wahyu Wibowo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

4 Komentar Cara Mudah Konfirmasi dan Verifikasi Pembayaran di Tokopedia

  1. gan saya sudah transfer, tpi bingung mw masukkan bukti transferx lewat mana, saya menggunakan PC

    BalasHapus
  2. Klo top up saldo pke no rek bakl ada sms konfirmasi ke no hp yg terdaftar dgn no rek sya gx???
    Mohon jawab

    BalasHapus
  3. Jika saya terlanjur salah kirim seperti yg di maksud di no 7 gimana ga

    BalasHapus
  4. Kalau tidak mendapatkan kode unik gimana ya

    BalasHapus

Back To Top